Bila kamu memiliki usaha, ada baiknya bila kamu juga memiliki yang namanya payment gateway Indonesia. Secara umum, payment gateway adalah suatu metode pembayaran di mana segala metode pembayar akan diproses ke dalam satu pintu. Salah satu kelebihan dari adanya payment gateway adalah mempermudah pembayaran dari segala metode pembayaran, mulai dari bank, fintech, bahkan memungkinkan pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency) sekalipun.Oleh karena itu, menggunakan payment gateway sebagai sistem pembayaran merupakan hal yang mungkin wajib untuk kamu terapkan. Saat ini sudah banyak berbagai layanan payment gateway yang menawarkan jasanya. Namun agar kamu tidak bingung, berikut ini kam berikan tips memilih payment gateway:

Memiliki Izin Operasi di Indonesia

Saat ini sudah banyak payment gateway di Indonesia yang sudah memiliki izin operasi. Biasanya, izin tersebut dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Sehingga, memilih payment gateway yang telah memiliki izin operasi di Indonesia bukan merupakan hal yang sulit. Bila kamu masih ragu, kamu bisa mengakses laman dari Bank Indonesia yang menampilkan berbagai macam payment gateway yang telah mendapatkan izin operasi dari Bank Indonesia.

Baca Juga: Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Di Toko Online

Banyaknya Metode Pembayaran

Payment gateway secara umum mendukung banyak sekali metode pembayaran yang ada di Indonesia. Sehingga, kamu yang berjualan secara online di Indonesia mungkin akan merasa senang-senang saja dengan beragam payment gateway di Indonesia. Namun, hal ini akan sedikit menyulitkan untuk kamu yang ingin berjualan secara internasional, karena tidak semua payment gateway di Indonesia menerima pembayaran dari luar. Sehingga jika kamu berencana untuk berjualan secara internasional, maka kamu harus memilih payment gate yang dapat menerima mata uang asing.

Biaya Layanan

Umumnya, payment gateway memiliki biaya layanan yang ditetapkan setiap kali layanan tersebut digunakan. Biasanya, biaya tersebut bisa berupa biaya per transaksi, biaya per bulan, dan lain sebagainya. Sehingga, kamu harus cermat dalam memastikan biaya-biaya yang dikenakan sebelum memilih payment gateway yang paling menguntungkan untuk kamu gunakan.

Demikian tips memilih payment gateway terbaik yang dapat kamu terapkan agar usaha kamu semakin laris manis. Semoga bermnafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.